Tidak Perlu Ragu Lagi, Ini Dia Kentungan Memakai Wallpaper Dinding

Kentungan Memakai Wallpaper Dinding

Tidak  bisa dipungkiri bahwa desain dan warna dinding rumah cukup besar peranannya pada keindahan interior hunian Anda. Warna yang berbeda dapat membuat kesan yang berbeda pula. Umumnya cat sering digunakan untuk menghias dinding rumah. Namun, lama-kelamaan wallpaper dinding pun semakin digemari banyak orang.

Wallpaper bisa dengan mudah di temukan di berbagai toko peralatan rumah. Biasanya wallpaper dijual dalam bentuk gulungan dan dengan ukuran tertentu. Wallpaper cocok dipakai untuk setiap bagian rumah. Anda bisa memasangnya di dinding kamar anak, ruang tamu, ruang kerja, sampai kamar mandi sekali pun. Banyak sekali keuntungan pemakaian wallpaper dinding yang tidak bisa Anda dapatkan saat memakai cat dinding. Mau tau apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan?

5 Keuntungan Memakai Wallpaper

Kentungan Memakai Wallpaper Dinding

1. Motif yang Beragam

Tidak hanya warna yang beragam, wallpaper juga hadir dengan berbagai corak dan motif yang menarik. Itulah mengapa wallpaper sangat cocok digunakan untuk dinding kamar tidur anak. Anda bisa memilih wallpaper dengan gambar karakter favorit anak, baik itu motif binatang, bunga sampai karakter kartun. Jika karakter yang anak Anda suka tidak tersedia di pasaran, maka bisa loh melakukan custom motif wallpaper. Di toko penjualan wallpaper tertentu, ada yang menyediakan layanan desain. Jadi, Anda bisa menciptakan dinding ruangan dengan motif sesuai dengan keinginan.

2. Dapat Menutupi Lubang, Retak dan Celah Pada Dinding

Dinding yang dipenuhi lubang bekas paku atau retakkan di permukaannya tentulah sangat mengganggu penampilan dinding rumah Anda. Mengecat ulang dinding tidak akan menyelesaikan masalah yang satu ini. Jika Anda ingin menggunakan cat, maka tentu saja harus menambal lubang tersebut terlebih dahulu. Untuk Anda yang tidak ingin ribet, tidak perlu khawatir. Anda bisa kok menutup lubang dan celah di dinding rumah dengan wallpaper dinding. Dengan menggunakan wallpaper, lubang dan retakkan dinding bisa tertutup secara sempurna.

3. Pemasangan yang Mudah

Proses pemasangan wallpaper untuk dinding rumah bisa dibilang lebih mudah dan menghemat waktu dibandingkan dengan mengecatnya. Untuk mengecat dinding, Anda harus melewati beberapa tahap dalam proses pengecatan. Selain itu juga harus dengan hati-hati melapisi cat di setiap sisi dinding agar warna yang dihasilkan merata. Namun jika Anda memilih menggunakan wallpaper, maka cukup membersihkan dinding dan wallpaper pun siap untuk ditempelkan.

4. Mudah Dibersihkan

Jika ada noda bercak makanan atau coretan spidol yang dibuat anak Anda di dinding yang menggunakan cat tembok, pasti Anda langsung resah dan gelisah. Karena tidak ada pilihan lain yang dapat dilakukan selain harus mengecat ulang. Namun hal itu tentu saja tidak akan berlaku jika Anda menggunakan wallpaper. Anda hanya tinggal membersihkan noda dengan lap yang agak basah, setelah itu kotoran dan noda pun bisa menghilang tanpa jejak.

5. Ragam Bahan yang Berkualitas

Siapa bilang wallpaper hanya terbuat dari kertas yang cepat rusak. Meski terdapat kata paper tetapi wallpaper tidak hanya terbuat dari kertas loh. Seiring perkembangan zaman, banyak bahan-bahan yang diolah menjadi wallpaper. Kini wallpaper terbuat dari berbagai bahan-bahan berkualitas tinggi, seperti vinyl paper, fiberglass weaves, flock, foils, heavy duty paper dan natural fiber. Beberapa bahan ini tahan terhadap air, seperti contohnya vinyl, sehingga Anda bisa memasang wallpaper di setiap sudut rumah bahkan di kamar mandi sekalipun. Tentunya wallpaper ini juga awet dan tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *